Begini Cara Menjaga Kebersihan Kamar Mandi

BEGINI CARA MENJAGA KEBERSIHAN KAMAR MANDI

Tukang Sumur Jogja Kamar mandi yang nyaman adalah kamar mandi yang tidak bau, bersih, tidak lembab dan lain sebagainya. Tidak hanya nyaman dipakai, kamar mandi yang bersih ini juga berpengaruh besar terhadap kesehatan bagi si pemakai kamar mandi. Maka dari itu, yuk jaga kebersihan kamar mandi dengan cara berikut ini.

Tips Membuat Kamar Mandi Bersih dan Sehat

Sifat utama kamar mandi adalah selalu lembab karena terkena air dan berbagai macam cairan seperti sabun, shampo, pasta gigi,dan lain sebagainya. Ruangan yang lembab tentu saja sangat disukai bakteri untuk berkembang biak. Nah, itulah sebabnya mengapa kebersihan kamar mandi  merupakan hal yang sangat penting. Lalu, bagaimanakah caranya agar membuat ruangan tersebut senantiasa bersih dan juga sehat? Di bawah ini ada beberapa tips membersihkan kamar mandi jitu yang bisa Anda lakukan:

1. Sirkulasi Udara Lancar
Selain kebersihan kamar mandi, sirkulasi udara pada kamar mandi juga merupakan hal yang penting. Berikanlah satu atau dua jendela di ruangan tersebut agar udara bersih bisa leluasa masuk. Selain itu, kamar mandi juga tidak lembab dan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Sinar matahari mengandung vitamin D yang bisa membunuh bakteri dan juga kuman penyakit di dalamnya. Kalau sekiranya jendela terlalu memakan tempat, Anda bisa menggunakan ventilasi atau angin-angin yang ukurannya lebih kecil.
2. Rajin Menguras Bak dan Menyikat Kamar Mandi
Salah satu cara menjaga kebersihan kamar mandi adalah menguras bak dan menyikat kamar mandi. Selalu perhatikan apakah di dalam baik tersebut terdapat jentik-jentik nyamuk ataupun tidak. Untuk menghindari hal tersebut, penggunaan bubuk ABATE bisa digunakan. Meskipun bersih dan airnya jernih, nyamuk demam berdarah malah senang sekali berkembang biak di dalamnya. Kemudian, sikatlah lantai dan juga dinding keramiknya secara berkala agar terbebas dari lumut ataupun jamur. Lantai yang kotor dan licin bisa membuat Anda mudah terpeleset dan juga menjadi sarang penyakit .
3. Berikan Tempat Khusus
Kebersihan kamar mandi juga bisa di lihat dari lengkapnya fasilitas dan penataan tempatnya, Kamar mandi bersih dan sehat pasti memiliki tempat sendiri untuk menaruh berbagai macam peralatan dan produk mandi seperti sabun, shampo, lulur, sikat gigi, dll. Bahkan perlu juga diberikan sebuah tempat sampah dan juga tissue agar Anda tidak membuang sampah dengan sembarangan.
4. Tanaman Hijau Penyegar Ruangan
Untuk menunjang kebersihan kamar mandi berikanlah tanaman hijau, Agar terlihat lebih menarik, cantik, dan nyaman maka tanaman hijau bisa diletakkan di dalam kamar mandi, biasanya bisa di letakkan di samping bak mandi atau juga bisa di gantung di pintu kamar mandi . Hal ini juga akan memberikan suasana segar karena tanaman hijau akan menghasilkan oksigen dan membersihkan udara.
5. Berikan Pewangi Ruangan
Menjaga kebersihan kamar mandi juga bisa di lakukan dengan memeberi  pewangi ruangan, Anda bisa memilih wewangian ruangan ataupun aromaterapi yang banyak dijual di toko atau swalayan terdekat. Pemberian pewangi ruangan akan membuat udara menjadi lebih bersih dan segar. Selain itu, bau tak sedap di dalam kamar mandi juga bisa hilang dengan cepat.
6. Membuang Barang Bekas dan Tidak Terpakai
Jangan sekalipun Anda menyimpan barang-barang bekas terlalu lama di dalam kamar mandi seperti botol sabun atau shampo yang sudah habis, bekas tissue, apalagi pembalut. Semua barang tersebut akan mengurangi kebersihan kamar mandi dan membuat kotor ruangan tersebut sehingga kuman dan bakteri akan cepat berkembang biak.

Related Posts

  • 95
    SALURAN MAMPET SLEMAN Saluran Mampet Sleman - kami adalah tukang spesialis ahli mengatasi saluran mampet di sleman yang setiap harinya selalu membantu mengatasi saluran mampet di sleman tanpa terkecuali. jika di rumah anda sedang mengalami problem saluran yang mampet jangan terburu buru untuk membongkar saluran tersebut, membongkar saluran akan mengenak waktu…
    Tags: saluran, mampet, di, sleman, yang, wc, sedot, tukang, jasa, mandi
  • 91
    CARA MENGAKALI KAMAR MANDI SEMPIT Cara Mengakali Kamar Mandi Sempit - Kamar mandi kecil akan terasa luas jika kita pintar - pintar dalam menatanya. Bukan soal lagi perluasan kamar mandi yaa :). Anda bisa melakukan berbagai cara untuk mengakali kamar mandi yang sempit menjadi terkesan lebih luas. Penasaran bagaimana caranya?…
    Tags: mandi, kamar, yang, wc, sedot, sleman, mampet, tukang, jasa, saluran
  • 91
    PENYEBAB KAMAR MANDI BAU Penyebab Kamar Mandi Bau - Apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika mendengar kamar mandi? Basah, lembab, bau, dan lain sebagainya bukan? Kamar mandi pasti bau bukan jika kita tidak memperhatikan kebersihan kamar mandi? Nah pasti kalian pernah mengalami juga kondisi dimana kamar mandi sudah diguyur…
    Tags: mandi, kamar, yang, juga, dan, bisa, di, sedot, wc, sleman
  • 90
    TIPS MUDAH MEMBERSIHKAN KERAK KAMAR MANDI Kerak Kamar Mandi - Jika kita mendengar kata kamar mandi pasti yang terlintas pertama kali dipikiran kita adalah hal menakutkan dan menjijikan. Mengapa menjijikan? Karena kamar mandi merupakan tempat yang lembab dan kebanyakan kamar mandi sangatlah kotor. Salah satu masalah kamar mandi adalah kerak…
    Tags: mandi, kamar, di, yang, dan, sedot, wc, mampet, saluran, sleman
  • 89
    MENGENAL JENIS WASTAFEL KAMAR MANDI Mengenal Jenis Wastafel Kamar Mandi - Seberapa pentingkah wastafel menurut kalian? Wastafel biasanya terletak di dalam kamar mandi atau di samping kamar mandi. Wastafel ini memiliki beberapa jenisnya. Apa saja? Langsung saja mari kita mengenal jenis wastafel kamar mandi. Jenis Wastafel Kamar Mandi  Wall-Mounted Sinks…
    Tags: yang, mandi, kamar, dan, di, sedot, wc, sleman, mampet, jasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Posted by: niken swastika on

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WhatsApp chat