Cara Membersihkan Kamar Mandi yang Super Kotor

CARA MEMBERSIHKAN KAMAR MANDI YANG SUPER KOTOR

Cara Membersihkan Kamar Mandi yang Super KotorKamar mandi yang super duper kotor merupakan salah satu PR kita untuk memikirkan bagaimana cara membersihkannya. Seperti yang kita tahu jika kamar mandi yang sangat kotor itu susah dalam pembersihannya. Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa cara membersihkan kamar mandi yang super duper kotor dan membandel.

Membasmi Lumut dengan Garam

Lumut cepat sekali tumbuh di tempat-tempat lembab, dingin dan tidak pernah terkena sinar matahari. Di ruangan lembab semacam kamar mandi, lumut bisa tumbuh di lantai dan dinding. tentu saja ini membahayakan kalau tidak segera dibersihkan. Sebab bisa menyebabkan lantai licin dan membahayakan pemilik rumah. Larutan garam selain bisa membersihkan pada lantai kamar mandi, garam juga merupakan Cara Membersihkan Dinding Kamar Mandi yang bisa membantu dan mengusir lumut dalam jangka waktu lama. Berbeda dengan pembersih kamar mandi yang berbahan dasar kimia dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit tangan. Garam dapur aman dan tidak menyebabkan gatal dan iritasi kulit. Berikut cara menggunakan garam sebagai pembersih alami kamar mandi.

 

  • Pertama-tama, masukkan tiga sendok garam dapur dalam air sebanyak dua liter.
  • Selanjutnya panaskan air larutan garam tersebut hingga mendidih. Sehingga larutan garam-benar-benar tercampur merata pada air.
  • Dalam keadaan panas, siramkan air garam tersebut pada lantai kamar mandi yang berlumut.
  • Sikat lantai kamar mandi berlumut hingga bersih. Bisa juga menggunakan sikat aluminium untuk mengerok lumut-lumut yang membandel.
  • Kemudian bilas lantai kamar mandi Anda dengan air bersih.
  • Terakhir siram sekali lagi dengan larutan garam yang masih panas.

Cara membersihkan lumut dengan larutan garam dapur cukup ampuh mencegah lumut datang kembali dalam jangka waktu lama. Meskipun begitu, Anda harus tetap rajin menyikat kamar mandi, paling tidak seminggu dua kali. Selain menghindari lantai licin yagn mengganggu, juga membuat kamar mandi Anda  bebas kuman.

 

Membasmi Kerak dengan Zat Asam Cuka

Kerak membandel di lantai kamar mandi terdapat pada kamar mandi yang telah lama tidak dipakai karena rumah ditinggal sangat lama oleh penghuninya. Sehingga sisa-sisa sabun, jamur, lumut ikut mengeras di lantai kamar mandi. Agar tidka terjadi kerak di lantai kamar mandi memang seharusnya dibersihkan rutin dua kali seminggu. Namun bila Anda baru membeli rumah dan kamar mandi berkerak, cobalah cara ini untuk membersihkannya.

  • Pertama-tama, keluarkan semua barang yang ada di lantai kamar mandi agar tidak ada sudut lantai kamar mandi yang terlewatkan untuk disikat.
  • Larutkan air asam cuka ke dalam air dengan perbandingan 50:50. Campurkan pula sabun dan deterjen. Campurkan semua bahan dalam ember lalu siramkan merata pada lantai kamar mandi. Gosok semua bagian lantai dengan air larutan cuka hingga bersih. Perhatikan pula bagian-bagian di sekitar lantai toilet. Sebab tempat tersebut kotor karena terjadi penumpukan kerak.
  • Apabila kerak tidak bisa hilang, gunakan zat asam cuka tanpa campuran air. Bahan asam cuka sangat efektif menghilangkan kerak membandel.
  • Jangan lupa saluran air pembuangan air juga berlu disikat hingga mengilap menggunakan asam cuka. Saluran air pembuangan juga tempt menumpuknya kerak.
  • Setelah selesai bilas dengan air hingga bersih sampai zat asam cuka yang menempel dan sisa noda berkerak di lantai kamar mandi ikut larut ke saluran pembuangan.

Membasmi Karat dengan Lemon

Bagian keran dan pancuran air yang sudah lama biasanya menimbulkan karat yang tidak bagus dipandang. Untuk menggantinya dengan yang baru  juga cukup susah karena harus mendodol dinding. untuk Cara Menghilangkan Karat anda bisa membersihkannya dengan cara

  • Pertama-tama, ambil jeruk lemon dan belah menjadi dua.
  • Gosokkan jeruk lemon ke bagian keran dan pancuran air yang berkarat. Jeruk lemon memiliki tingkat keasaman tinggi untuk menghilangkan noda-noda karat.

Hindari Hal Ini

Kerak, karat, lumut dan jamur yang menempel di kamar mandi terjadi karena penumpukan air sabun dan jamur-jamur di lantai kamar mandi. Agar Anda tidak mengalami masalah-masalah noda membandel di kamar mandi, Anda harus menghindari hal-hal ini:

  • Membersihkan hanya saat melihat bagian kotor. Hal ini sangat tidak dianjurkan karena bagian kotor dan bernoda yang sudah terlihat sudah pasti susah dihilangkan. Oleh sebab itu lakukan pembersihan rutin lantai kamar mandi dua minggu sekali. Atau paling lama seminggu sekali.
  • Membersihkan bagian yang mudah dijangkau saja. Bakteri-bakteri menyukai tempat tinggal di sekitar sudut yang tidak mudah dicapai. Bayangkan apabila bagian sudut dan disekitar kloset dan bak mandi tidak tersentuh sikat. Sisa air sabun dan jamur akan menimbulkan kerak yang susah sekali hilang
  • Menyimpan sikat toilet basah juga tidak disarankan. Kelembabab cepat sekali menjadi tempat tumbuhnya jamur dan bakteri. Oleh sebab itu ubah kebiasaan menyimpan sikat toilet saat masih basah. Sesudah dipakai untuk menyikat toilet, keringkan sikat sebelum diletakkan di tempatnya. Untuk lebih bersih maksimal, Anda harus rajin rendam sikat toilet ke dalam air yang telah diberi cairan desinfektan pembasmi bakteri. Setidaknya satu bulan sekali.
  • Meletakkan sikat gigi dekat kloset juga tidak boleh. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa setiap kali Anda menyiram toilet kamar mandi, partikel kecil aerosol dari toilet akan melayang sejauh enam kaki. Artinya apabila sikat gigi di di dekat toilet, maka kebersihan sikat gigi Anda tidak terjamin. Sebab telah dihinggapi partikel-partikel aerosol dari toilet tanpa Anda sadari. Oleh sebab itu letakkan rak sikat gigi jauh dari toilet. Paling tidak diluar jangkauan jarak 6 kaki.
  • Jarang membersihkan rak sabun. Hal ini membuat kerak-kerak sabun menempel terlalu tebal dan tidak bagus dipandang mata. Rak lembab dan tertutup menjadi media mikro organisme tumbuh dan berkembang biak. Sungguh disayangkan bila sabun yang Anda pakai untuk mandi mengandung bakteri yang tidak menyehatkan. Bahkan bisa membuat kulit Anda gatal.

Demikian cara membersihkan lantai kamar mandi dengan menggunakan bahan alami dan hal-hal yang harus Anda hindari saat membersihkan kamar mandi. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

  • 89
    SEDOT WC JOGJA TERMURAH Sedot WC Jogja - Bagi Anda yang sedang mencari info sedot WC dengan harga termurah dan berlokasi di Jogja. Mungkin Sumur Bor Jogja Sedot WC bisa menjadi solusi Anda. Bisa hubungi kami dengan kontak kami 081-8201-763 atau info lebih lanjut bisa klik disini. Bisakah Atasi Toilet…
    Tags: toilet, dan, yang, wc, anda, sedot, di, dengan, air, sleman
  • 88
    PERTIMBANGKAN HAL INI SEBELUM MEMILIH WASTAFEL Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memilih Wastafel - Di artikel sebelumnya kita sudah bahas apa saja jenis atau macam dari wastafel. Bagaimana? Sudah terdapat gambaran bukan tentang wastafel ini? Akan tetapi, sebelum memilih wastafel harus mempertimbangkan beberapa hal, apa saja? Apa Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum…
    Tags: yang, anda, dan, di, wc, sedot, sleman, mampet, jasa, tukang
  • 87
    SALURAN MAMPET SLEMAN Saluran Mampet Sleman - kami adalah tukang spesialis ahli mengatasi saluran mampet di sleman yang setiap harinya selalu membantu mengatasi saluran mampet di sleman tanpa terkecuali. jika di rumah anda sedang mengalami problem saluran yang mampet jangan terburu buru untuk membongkar saluran tersebut, membongkar saluran akan mengenak waktu…
    Tags: saluran, mampet, di, sleman, yang, anda, tukang, wc, sedot, mandi
  • 85
    CARA MENGAKALI KAMAR MANDI SEMPIT Cara Mengakali Kamar Mandi Sempit - Kamar mandi kecil akan terasa luas jika kita pintar - pintar dalam menatanya. Bukan soal lagi perluasan kamar mandi yaa :). Anda bisa melakukan berbagai cara untuk mengakali kamar mandi yang sempit menjadi terkesan lebih luas. Penasaran bagaimana caranya?…
    Tags: anda, mandi, kamar, yang, wc, sedot, sleman, mampet, tukang, jasa
  • 85
    MENGENAL JENIS WASTAFEL KAMAR MANDI Mengenal Jenis Wastafel Kamar Mandi - Seberapa pentingkah wastafel menurut kalian? Wastafel biasanya terletak di dalam kamar mandi atau di samping kamar mandi. Wastafel ini memiliki beberapa jenisnya. Apa saja? Langsung saja mari kita mengenal jenis wastafel kamar mandi. Jenis Wastafel Kamar Mandi  Wall-Mounted Sinks…
    Tags: yang, mandi, kamar, untuk, dan, di, anda, dengan, sedot, wc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Posted by: niken swastika on

Tag: , , , , , , , , , , , ,

WhatsApp chat