Kelebihan dan Kekurangan Sumur Gali

 

Jika di Artikel sebelumnya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan mengenai penggunaan sumur bor, maka selanjutnya mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan penggunaan sumur gali. Sumur gali memang saat ini mulai banyak ditinggalkan oleh beberapa masyarakat modern. Dengan berbagai alasannya, memang penggunaan sumur gali sudah sangat jarang sekali digunakan oleh beberapa masyarakat yang ada di kota besar.

 

Namun, tak sedikit kita ketahui bahwa di desa masih banyak sekali penggunaan sumur gali ini sebagai sumber pemenuhan akan kebutuhan air. Alasan apa yang membuat sumur gali mulai ditinggalkan dan mulai beralih ke sumur bor? Namun mengapa masih banyak masyarakat yang lebih memilih penggunaan sumur gali dibanding sumur bor? Untuk menjawabnya inilah beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada penggunaan jenis sumur gali:

 

Kelebihan Sumur Gali :

 

Diameter Lebih Besar Mungkin bagi sebagian orang sumur yang memiliki diameter yang besar dan luas sangat kurang praktis apalagi jika lahan yang dimiliki sempit. Namun sebenarnya bukan begitu. Ketahulah kelebihan dari sumur gali ini, dengan penggunaan diameter yang lebih luas maka secara otomatis debit air yang dihasilkan juga semakin besar. Oleh karena itu tidak perlu diadakan penggalian yang dalam untuk mendapatkan debit airnya. Cukup dengan kedalaman yang sedang maka debit air akan keluar.

Dapat Diperdalam Dengan Mudah Jika ingin melakukan pendalaman sumur gali maka dapat dilakukan dengan lebih mudah. Dengan diameter yang lebih muas dan penggunaan beton maka penggalian sumur dapat dilakukan lebih mudah.

Biaya yang lebih Murah Untuk pembuatan sumur gali sendiri biaya lebih terjangkau dibanding dengan pembuatan sumur bor. Anda bisa mempercayakan pembuatan sumur gali kepada ahlinya tukang sumur jogja terpercaya.

 

Kekurangan Sumur Gali :

 

Diameter Besar Mungkin bagi sebagian orang diameter sumur bukan masalah yang besar terutama untuk mereka yang memiliki lahan luas. Namun seringkali menjadi persoalan tersendiri bagi mereka yang memiliki lahan yang lebih sempit, misalnya saja seperti di daerah perkotaan maka penggunaan jenis sumur gali kurang efektif dilakukan.

Pencemaran Lebih Mudah Berbeda dari sumur bor yang diletakkan di kedalaman yang lebih dalam sehingga tidak mudah mengalami pencemaran jika di sekitar sumber mata airnya terdapat aktiitas tambanga dan sebagainya. Maka berbeda dengan jenis sumur gali, salah satu kekurangan dari jenis sumur gali atau sumur timba ini adalah seing sekali terjadi pencemaran air di dalamnya. Waktu hujan lebat saja sumber air akan tercampur dengan bahan material yang ada disekitarnya apalagi jika di dekat sumur gali terdapat tempat pembuangan tinja, peceren dan sebagainya maka akan lebih mudah tercemar airnya. Air akan lebih keruh, berbau, berwarna dan tidak jernih.

Perawatan Lebih Mahal Jika dibanding dengan jenis sumur lainnya maka penggunaan sumur gali akan lebih mahal dari segi perawatannya. Misalnya saja yan sering menjadi alasannya adalah saat sumur mengalami kerusakan maka tentu anda membutuhkan tukang ahli sumur yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun dengan dalil keselamatan sangat beresiko tinggi dan takut kejebur dan tidak bisa naik lagi maka biaya perawatan untuk sumur gali akan lebih mahal. Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari penggunaan sumur bor dan sumur gali. Dari kelebihan dan kekurangan tersebut maka anda jauh lebih bisa mempertimbangkan.

 

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, semoga bermanfaat 🙂

 

 

Related Posts

  • 89
    Jasa sedot wc caturtunggal,sedot wc depok sleman pak dani telp 0811 265 3453 / 0818201763 sedot wc profesional di sleman,sedot wc dengan system vaccum yang kami miliki menjadikan pkerjaan kami cepat selesai,tidak bau dan bersih semua lumpur di dalam sumur resapan terangkat,di kerjakan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman lebih…
    Tags: wc, sedot, sleman, yang, jasa, saluran, mampet
  • 88
    Jasa sedot wc mlati sleman, sedot wc kronggahan sleman pak Dani telp 08112653453 / 0818201763 / 085102600511 sedot wc sleman kawasan mlati dan kronggahan,sedot wc profesional di sleman yang jujur murah dan terpercaya,jika di tempat tinggal anda sedang mengalami permasalahan seperti wc tidak bisa mengalir dengan lancar atau saptictang dan…
    Tags: wc, sedot, sleman, dan, jasa, saluran, mampet
  • 86
    Selamat datang di pusat informasi terpercaya,tukang sedot wc sleman dan saluran mampet. Margo bor jasa ahli dalam dalam penanganan sedot peresapan penuh,sedot limbah,sedot tinja dan saluran mampet di sleman. untuk anda yang bertempat tinggal di wilayah sleman dan sedang dalam mencari tukang sedot wc maupun saluran mampet maka anda masuk…
    Tags: dan, sedot, sleman, saluran, wc, mampet, jasa, yang, maka
  • 85
    MARGO BOR - TUKANG SUMUR JOGJA | SEDOT WC JOGJA | AHLI SUMUR JOGJA | SUMUR BOR JOGJA Kami melayani kami melayani sedot wc penuh dan mampet di wilayah ngaglik sleman, sumur bor. Untuk menggunakan jasa kami Hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511 Menentukan Kedalaman Sumur Bor Ketika membuat sumur bor…
    Tags: sumur, yang, dengan, wc, sedot, sleman, jasa, mampet, saluran
  • 83
    jasa sedot wc sleman,khusunya jl magelang wilayah murangan,medari,tempel.jasa profesional sedot wc di sleman yogyakarta. sedot wc dengan armada yang banyak dan tukang yang berpengalaman lebih dari 15tahun siap melayani penyedotan wc di kawasan sleman khusunya jl magelang,langsung hubungi kami jika anda mencari jasa sedot wc maupun saluran mampet di kawasan…
    Tags: wc, sedot, yang, jasa, dan, mampet, sleman, saluran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Posted by: niken swastika on

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,