Tentang Kloset Model Duduk

Tentang Kloset Model Duduk

 

Kloset duduk merupakan perangkat saniter utama sebelum Anda membangun kamar mandi pada hunian. Karena itu, keberadaannya harus betul-betul mendapat perhatian. Pemilihan kloset duduk pun tak bisa sembarangan.

 

Desain kloset duduk, bahkan memengaruhi estetika ruang dan keutuhan fungsi kamar mandi. Jadi sebelum memilih kloset untuk kamar mandi, kenali dulu tipe-tipe kloset duduk berikut agar kamar mandi Anda semakin nyaman dan berfungsi maksimal.

1. Kenali Ragam Bentuk Kloset Duduk

Secara umum terdapat tiga bentuk kloset duduk yang paling populer di pasaran, yaitu monoblok, duo-blok, dan wall hung. Jenis monoblok merupakan jenis standar yang paling banyak digunakan. Jenis ini merupakan jenis kloset dengan tangki air menyatu pada badan toilet sehingga praktis.

Desain duo-blok merupakan jenis kloset yang memiliki tangki dan badan kloset terpisah. Biasanya digunakan pada kamar mandi yang memiliki ruang terbatas sehingga lebih mudah dalam penataan karena dapat disesuaikan penempatannya.

Sementara kloset wall hung merupakan inovasi desain terbaru dengan tangki tertanam pada dinding, dan bagian kloset seperti menggantung di bagian dinding. Keunikan desain ini sangat cocok diaplikasikan pada hunian modern karena bentuknya sangat minimalis dan ringkas.

Tak perlu khawatir soal kekuatannya karena kloset ini mampu menahan beban hingga 150 kg.

Mengenal Ragam Kloset Duduk

2. Sistem Penyiraman

Umumnya terdapat dua sistem penyiraman (flush) berbeda pada kloset, yaitu single flush dan dual flush. Penyiraman single flush dapat menggunakan tombol dan ada pula yang berbentuk tongkat atau tuas yang ditarik.

Sementara sistem dual flush yang banyak dijumpai pada toilet modern, menggunakan sistem penyiraman dengan perbandingan air 3:6 liter. Anda tinggal menekan tombol sesuai dengan ukuran yang tersedia.

Jika ingin air dalam jumlah lebih banyak ukuran tombol sedikit lebih besar dibanding tombol satunya.

 

3. Inovasi Teknologi

Semakin canggihnya teknologi, berpengaruh juga terhadap desain dan inovasi sebuah kloset. Banyak kloset sudah menyematkan inovasi teknologi sehingga membuat kloset semakin nyaman digunakan.

Beberapa di antaranya sensor otomatis untuk membuka penutup kloset, atau perangkat audio yang memungkinkan pengguna menikmati musik favorit saat sedang menggunakan kloset.

Di negara maju seperti Jepang, kloset sudah dilengkapi dengan beragam kecanggihan, seperti audio untuk menyamarkan bunyi, sistem air panas dan dingin untuk flush, serta sistem tekanan air yang dapat diatur.

Dengan segala inovasi teknologi yang dimiliki, tentu saja akan berpengaruh terhadap harga kloset tersebut. Semakin canggih teknologinya, harganya akan semakin mahal. Namun, secanggih apapun klosetnya, faktor kenyamanan dan kebersihan tetap menjadi faktor yang harus diprioritaskan.

Sebagian orang juga memperhatikan diameter saluran pembuangan atau trap way yang besar karena dianggap lebih bersih.

Related Posts

  • 92
    Air Bau, Keruh, Dan Kuning Banyak sekali yang bisa Anda gali mengenai informasi cara menjernihkan air. Penyesuaian dari produk maupun cara yang akan digunakan sesuai dengan kondisi airnya setidaknya akan membuahkan hasil. Maka cari tahu mana yang pantas untuk di jadikan sebagai tutorial untuk mengatasi masalah air yang Anda alami saat…
    Tags: sumur, yang, dan, tukang, wc, sedot, sleman, jogja, mampet, ahli
  • 86
    Sumur Bor Solusi untuk Sumber Air Melimpah Sumur bor adalah salah satu jenis sumur buatan yang dibuat dengan bantuan alat bor untuk mencapai kedalaman sumur yang cukup sehingga akan bertemu dengan sumber air tanah yang melimpah. Suplai air pada dasarnya sangat melimpah karena sebagian besar bumi ini  memiliki wilayah perairan yang…
    Tags: yang, sumur, wc, tukang, sedot, sleman, mampet, jogja
  • 86
      Ada Beberapa Hal Buruk Akibat Membawa Gawai Kekamar mandi     Apakah anda termasuk dalam hal ini? Perkembangan teknologi memang membuat kita dituntut tetap produktif dalam kondisi apa pun dan di mana pun, bahkan di kamar mandi. Pasti di antara kamu, ada yang suka membawa gawai ke toilet, kan? Entah itu untuk…
    Tags: yang, dan, wc, sedot, jogja, sleman, sumur, tukang, mampet, ahli
  • 84
      Hati-hati Dengan Toilet Yang Kotor Dapat Menyebabkan Penyakit Bagaimana rasanya masuk ketoilet umum? toilet yang setiap harinya pasti dipakai orang. Namun sungguh disayangkan biasanya toilet tersebut tidak sedikit yang masih kotor atau kurang dalam kebersihannya. Berbagai masalah yang terlihat di toilet umum diantaranya banyaknya jamur, dudukan toilet kotor, kertas…
    Tags: yang, dan, sedot, wc, sleman, tukang, mampet, jogja, ahli, sumur
  • 82
    Saat musim hujan seperti sekarang ini memang tidak sulit dalam mencari air. Khususnya bagi mereka para penduduk yang belum mempunyai akses air bersih dari perusahaan air minum daerah atau bagi mereka yang masih belum mempunyai sumur untuk sumber airnya. Kadang kalanya air sumur juga tidak melulu bersih dan jernih.  …
    Tags: sumur, yang, wc, sedot, tukang, sleman, mampet, jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Posted by: salsabila azzakiya on

Tag: , , , , , , , , , , ,