Tips Agar Kamar Mandi Anda Selalu Wangi Dan Bersih

 

Tips Agar Kamar Mandi Anda Selalu Wangi Dan Bersih

Anda pasti memiliki kamar mandi, karena kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling penting bagi sebuah hunian. Bagaimana tidak? Ruangan ini merupakan tempat untuk menjaga kebersihan tubuh dan juga rumah.

Bahkan untuk rumah minimalis atau rumah berukuran mungil, kamar mandi bukan hanya digunakan untuk mandi tapi juga mencuci—sehingga kamar mandi wajib bersih agar bebas kuman. Lalu, bagaimana agar kamar mandi selalu bersih dan wangi? Berikut tips dari Rumah.com!

1. Sortir barang di kamar mandi

Biasanya Anda sering malas melakukannya, nih. Barang yang sudah lama di kamar mandi dibiarkan begitu saja. Ingat, setiap toiletries ada kedaluarsanya.

Singkirkan alat mandi yang sudah lama, dan hanya simpan toiletries yang masih digunakan, serta sesuaikan jumlahnya. Misal, jika keluarga ada 3 tiga orang, berarti hanya ada 3 sikat gigi.

2. Bersihkan wadah penyimpan

Ini juga sering dilupakan. Bersihkan tempat sabun, terutama bagian bawah dan dalamnya karena sering sisa sabun menempel di dalamnya. Lalu, bersihkan wadah sikat gigi serta kepala sikat agar tetap higienis.

Sisa sabun yang lembap dan menempel di wadah akan menjadi sarang bakteri, sehingga Anda wajib membersihkannya setiap minggu.

3. Rapikan kabinet

Kabinet atau lemari di bawah wastafel harus Anda cek kondisinya maksimal setiap dua minggu. Pastikan tidak ada rembesan air dari wastafel dan bersihkan lemari dari barang-barang yang umurnya sudah lebih dari setahun.

Masukkan jel silika atau kapur barus ke dalam lemari untuk menghindari lembap dan aroma tak sedap.

1 dari 2 halaman

Cara Mengusir Bau Tak Sedap di Kamar Mandi

4. Ganti alat pembersih kamar mandi

Sikat, spons, dan alat pembersih lainnya di kamar mandi sebaiknya diganti secara berkala untuk menghindari adanya kuman di sikat tersebut. Sikat yang kotor akan membuat lantai kamar mandi ikut kotor dan berkuman.

Bersihkan lantai dan dinding kamar mandi dengan karbol wangi atau desinfektan setiap minggu.

5. Tempatkan pengharum kamar mandi

Di beberapa sudut kamar mandi, Anda bisa meletakkan kapur barus wangi yang akan mengurangi lembap sekaligus aroma tak sedap. Dekatkan di bawah toilet duduk, serta area yang dekat dengan saluran keluarnya air.

6. Ganti lantai kamar mandi dengan warna cerah

Lantai kamar mandi yang menggunakan keramik berwarna gelap cenderung tak terlihat saat kotor dan membuat kamar mandi menjadi lebih gelap. Sebaiknya gunakan lantai warna cerah agar terlihat jika ada bagian yang kotor.

7. Gunakan cuka untuk menghilangkan bau toilet

Agar tidak ada aroma tak sedap dari kloset, siramkan dua cangkir cuka ke dalam pinggiran toilet lalu sikat. Setelahnya bilas dengan air.

Related Posts

  • 92
      Kamar Mandi Anda Lembab Berikut Cara Mengatasinya Siapa sih yang tidak memiliki kamar mandi dirumah pasti adakarena kamar mandi memiliki hal penting dirumah, tak hanya asal asalan dalam membuat kamar mandi. Namun sayangnya karena keterbatasan ruang dan area, maka tak jarang kamar mandi berada di tengah-tengah antara ruang satu…
    Tags: kamar, mandi, yang, untuk, di, tukang, wc, sleman, sedot, mampet
  • 90
    MARGO BOR - TUKANG SUMUR JOGJA | SEDOT WC JOGJA | AHLI SUMUR JOGJA | SUMUR BOR JOGJA Kami melayani kami melayani sedot wc penuh dan mampet di wilayah ngaglik sleman, sumur bor. Untuk menggunakan jasa kami Hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511 Sebutan Toilet di Jepang   Jika anda sedang…
    Tags: di, yang, jogja, sumur, untuk, ada, anda, dan, sedot, wc
  • 89
    MARGO BOR - TUKANG SUMUR JOGJA | SEDOT WC JOGJA | AHLI SUMUR JOGJA | SUMUR BOR JOGJA Kami melayani kami melayani sedot wc penuh dan mampet di wilayah ngaglik sleman, sumur bor. Untuk menggunakan jasa kami Hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511 Jenis-Jenis Kloset   Dalam cara penggunaan dan fasilitasnya,…
    Tags: yang, dan, di, sumur, jogja, wc, sedot, tukang, sleman, mampet
  • 89
    Banyak orang yang tidak bisa membedakan WC Penuh atau Tersumbat. Berikut ini cara mudah membedakan wc mampet atau wc tersumbat : Ciri bak wc yang penuh. Sudah terlalu lama dan belum pernah di sedot (diatas 5 tahun) Jika disiram dari kloset turunnya air atau kotoran sangat lambat. Jika setelah dipakai…
    Tags: wc, yang, di, sumur, jogja, mampet, sedot, dan, tukang, sleman
  • 88
    Selain menggunakan garam dapur seperti pada artikel sebelumnya, mengatasi penyumbatan tinja juga bisa menggunakan bakteri pengurai. Kotoran manusia sejatinya sudah mengandung bakteri pengurai. Secara alami, bakteri ini akan mengurai tinja menjadi cairan. Disamping itu, bakteri ini tidak mampu mengimbangi kecepatan pembuangan kotoran manusia. Karena kemampuan bakteri untuk mengurai tinja secara…
    Tags: jogja, di, untuk, sumur, yang, wc, sedot, sleman, tukang, saluran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Posted by: salsabila azzakiya on

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,