Tips Usir Kelabang dari Area Kamar Mandi

 

Hasil gambar untuk kelabang di kamar mandi

Kondisi yang lembap pada kamar mandi memang sering membuat beberapa binatang pengganggu masuk ke dalamnya. Awalnya, mereka biasanya masuk dan bersembunyi di saluran air dan masuk ke kamar mandi karena mencari suhu yang lebih hangat.

Binatang yang muncul di kamar mandi umumnya seperti kecoa dan cacing. Namun, tak jarang kelabang juga ikut muncul melalui saluran pembuangan air. Jujur saja, dibandingkan kecoa, Anda tentu lebih cemas dengan hewan ini karena memiliki kemampuan menyengat, kan?!

 

Tak perlu panik, berikut ini adalah solusinya.

Pastikan toilet selalu bersih

Kelabang bukan hanya mencari udara pengap yang hangat tapi juga aroma tak sedap sehingga membuatnya tertarik sampai masuk ke kamar mandi Anda.

Jadi, bersihkan kamar mandi dan toilet Anda minimal satu minggu sekali agar tak ada bau yang tak sedap muncul dari toilet. Tambahkan pengharum kamar mandi, boleh berupa kamper khusus toilet atau pengharum ruangan yang digantung.

Tutup lubang bathtub

Jika Anda jarang menggunakan bathtub—karena lebih sering mandi di area shower—tutup lubang saluran airnya. Pasalnya jika bathub jarang digunakan, lubang saluran air akan menjadi kering hingga ke bagian di dalamnya.

Saat saluran air kering, kelabang akan mencari area yang lembap, sehingga ia akan naik ke atas lubang bathub untuk mencari area basah dan lembap.

Buat lubang sirkulasi udara

Kamar mandi yang lembap dan gelap memang menjadi sasaran hewan berbahaya seperti kelabang sebagai tempat bersemayam.

Cobalah membuat lubang sirkulasi udara yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalamnya sehingga kamar mandi pun mendapatkan udara yang bebas keluar dan masuk. Kelabang cenderung menghindari area yang terang dan terpapar sinar matahari.

Gunakan kapur serangga

Sebelum Anda meninggalkan rumah, hancurkan beberapa batang kapur serangga hingga menjadi bubuk. Lalu, taburkan di sekitar saluran air. Kapur ini akan mencegah serangga termasuk kelabang untuk masuk ke dalam kamar mandi.

Lalu, semprotkan obat pembasmi serangga di sekitar saluran air.

Siram air panas

Jika Anda menggunakan water heater, arahkan shower ke saluran air, nyalakan air dengan suhu yang paling panas lalu nyalakan. Biarkan air panas mengalir hingga 10 detik membasahi lantai kamar mandi dan saluran airnya.

Kondisi kamar mandi yang terlalu panas akan membuat kelabang malas untuk keluar ke saluran air.

 

Informasi sumur bor dan sedot wc lebih lanjut segera hubungi Kami sekarang juga.

Margo Bor Jasa 081-8201-763 / 0811-2653-453.

Related Posts

  • 92
      Hati-hati Dengan Toilet Yang Kotor Dapat Menyebabkan Penyakit Bagaimana rasanya masuk ketoilet umum? toilet yang setiap harinya pasti dipakai orang. Namun sungguh disayangkan biasanya toilet tersebut tidak sedikit yang masih kotor atau kurang dalam kebersihannya. Berbagai masalah yang terlihat di toilet umum diantaranya banyaknya jamur, dudukan toilet kotor, kertas…
    Tags: toilet, yang, dan, di, ini, sedot, wc, sleman, tukang, mampet
  • 88
      Ada Beberapa Hal Buruk Akibat Membawa Gawai Kekamar mandi     Apakah anda termasuk dalam hal ini? Perkembangan teknologi memang membuat kita dituntut tetap produktif dalam kondisi apa pun dan di mana pun, bahkan di kamar mandi. Pasti di antara kamu, ada yang suka membawa gawai ke toilet, kan? Entah itu untuk…
    Tags: mandi, di, yang, kamar, dan, juga, ke, untuk, ini, wc
  • 87
    JARAK 10 meter antara tangki septic (septic tank) dan sumur telah menjadi pengetahuan umum dan populer di masyarakat. Alasannya, agar air sumur tidak terkontaminasi dengan air tangki septic oleh bakteri patogen yang dapat mengganggu kesehatan. Alasan demikian tentu tidak salah. Hanya, dalam kenyataannya jarak 10 meter, terutama pada rumah-rumah padat…
    Tags: sumur, air, dan, yang, di, tukang, wc, sedot, sleman, mampet
  • 86
    Wc Anda Mampet Berikut Cara Mengatasinya Dengan Mudah   Yang wc nya mampet ternyata ada cara yang bisa kita lakukan dengan mudah, mengatasi wc mampet dengan menggunkan garam , salah satu cara yang kini sedang ramai ialah mengatasi wc mampet dengan menggunkan garam , garam yang kita kenal sebagai bumbu…
    Tags: yang, mampet, wc, di, ini, jika, anda, tukang, sedot, sleman
  • 84
      Kamar Mandi Anda Lembab Berikut Cara Mengatasinya Siapa sih yang tidak memiliki kamar mandi dirumah pasti adakarena kamar mandi memiliki hal penting dirumah, tak hanya asal asalan dalam membuat kamar mandi. Namun sayangnya karena keterbatasan ruang dan area, maka tak jarang kamar mandi berada di tengah-tengah antara ruang satu…
    Tags: kamar, mandi, yang, untuk, di, tukang, wc, sleman, sedot, mampet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Posted by: lili anadiania on

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,