Menu Tutup

10 Tips Desain Kamar Mandi Minimalis

10 Tips Desain Kamar Mandi Minimalis

√ 45+ Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Sederhana & Cantik

Margo Bor Banyak sekali inspirasi dan inovasi desain yang bermunculan saat ini, kamar mandi kecil tidak lagi menjadi kekurangan untuk mendapatkan desain yang menarik. Bahkan, kamar mandi kecil masih tetap bisa didesain dengan baik sehingga tetap nyaman bahkan melegakan ketika berada di dalamnya. Untuk Anda yang sedang membuat kamar mandi baru atau sedang melakukan renovasi, berikut 10 tips desain kamar mandi minimalis, mari simak penjelasanya berikut ini.

 

 

1. Pilih Warna Netral

Pilih Warna Netral

Pilih warna netral untuk desain kamar mandi minimalis. Kamu bisa mencoba beberapa warna seperti putih, krem atau abu-abu untuk cat dinding. Lalu tetap gunakan warna senada atau yang persis sama untuk perabot kamar mandi lainnya sebagai pendukung.

Warna netral akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang walaupun kamu tidak memiliki jendela sama sekali. Untuk kamu yang sudah memiliki jendela di kamar mandi, menggunakan warna netral akan membuat kamar mandi lebih cerah lagi.

2. Simpel dan Bersih

Simpel dan Bersih

Gaya minimalis identik dengan minimnya barang di ruangan. Kamu tidak perlu menaruh banyak barang yang tidak kamu perlukan di kamar mandi. Cukup taruh barang-barang yang diperlukan dengan rapi, lalu masukkan sisanya ke dalam laci kamar mandi atau tempat penyimpanan, sehingga kamar mandi tidak terlihat berantakan.

Hindari aksesoris atau pajangan yang terlalu banyak atau jangan taruh pajangan sama sekali karena hal ini dapat membuat kamar mandi terlihat penuh sehingga tidak lagi bergaya minimalis.

3. Beri Sentuhan Warna Kontras

Beri Sentuhan Warna Kontras

Jika kamu suka gaya desain minimalis tetapi kamu tidak suka warna monoton di satu ruangan, kamu bisa coba beri sentuhan warna kontras, seperti warna hitam atau emas. Penambahan warna emas juga bisa memberikan nuansa kamar mandi minimalis modern

Karena desain kamar mandi minimalis hanya menggunakan warna netral, jadi warna apapun termasuk warna favorit mu tetap bisa meng-compliment warna lain di sekitarnya dan tetap terlihat kohesif.

4. Material dan Bentuk Simpel

Material dan Bentuk Simpel

Gunakan material simpel untuk aksesoris dan perabot kamar mandimu seperti kayu atau beton untuk memberikan tekstur dan warna di kamar mandi minimalis yang bertema netral agar tidak terlihat polos. Hal ini akan membuat kamar mandi tetap terlihat minimalis tetapi tidak membosankan.

5. Dekorasi Minimalis

Dekorasi Minimalis

Gaya minimalis memang terkenal dengan minimnya dekor dan aksesoris di dalam ruangannya. Kalau kamu tetap ingin mendekor kamar mandi mu, kamu dapat menggunakan dekorasi seperti tanaman kecil atau keranjang multifungsi yang dapat dijadikan laundry bag.

Dengan adanya dekorasi yang simpel, kamar mandi akan tetap terlihat minimalis dan lebih terlihat ‘hidup’. Tapi ingat, hanya taruh barang yang ada kegunaannya saja, jangan menaruh barang yang tidak ada gunanya di kamar mandi agar kamar mandi akan tetap terlihat bersih.

6. Model Corak Dinding Simetris

Model Corak Dinding Simetris

Ingin tambahkan corak di dinding dengan wallpaper atau marmer? Pilih corak yang simpel dengan garis simetris yang tidak berlebihan seperti garis lurus atau kotak-kotak dan segi enam.

Dengan ini, tampilan akan terlihat unik dan tetap minimalis tanpa membuatnya terlalu polos.

Penempatan cermin di sepanjang dinding dapat membuat kamar mandi terlihat dan terasa lebih besar. Melakukan hal ini sekaligus bisa memberikan pantulan cahaya yang bagus dari lampu atau jendela.

7. Dinding Cermin

Dinding Cermin

Pemasangan cermin di sepanjang dinding kamar mandi sangat cocok untuk kamu yang sering berlama-lama menghabiskan waktu di kamar mandi. Baik untuk bersolek atau sekadar memandangi diri sendiri.

Apa kamu termasuk orang yang sering melakukan hal tersebut?

8. Wall Mounted Toilets

Wall Mounted Toilets

Toilet yang ditempel ke dinding merupakan alternatif untuk menambah ruang di kamar mandi yang kecil. Dengan posisinya yang melayang, terdapat ruang di bawah toilet yang dapat digunakan untuk menyimpan peralatan kamar mandi.

Kamu bisa menyimpan perlengkapan seperti sikat dan cairan pembersih kamar mandi, karbol, ataupun tempat sampah kecil. Selain itu, karena bagian belakang bisa berupa tembok, kamu bisa merasa lebih rileks berkat adanya sandaran.

9. Gunakan Shower

Gunakan Shower

Menggunakan shower membantumu memaksimalkan ruang pada kamar mandi kecil minimalis. Saatnya mengganti bathtub dengan shower yang tidak begitu memakan tempat. Ruang yang digunakan untuk bathtub dapat digunakan menjadi sudut tempat meletakkan kabinet atau gantungan handuk dan baju.

Terdapat berbagai macam pilihan shower mulai dari shower digital, elektrik, mixer, hingga power shower. Kamu tinggal memilih jenis mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

10. Panel Kaca Frameless

Panel Kaca Frameless

Selain gorden kamar mandi, kamu juga dapat menggunakan panel kaca frameless sebagai pembatas antara area basah dan kering di kamar mandimu. Panel kaca ini dapat membuat area mandi terlihat lebih besar dan memungkinkan pencahayaan yang lebih baik untuk masuk ke dalam shower.

Selain terlihat lebih bagus, panel kaca juga lebih mudah dibersihkan jika dibandingkan dengan gorden kamar mandi.

Related Posts

  • 93
    5 Trik Memilih Lantai Kamar Mandi5 Trik Memilih Lantai Kamar Mandi Margo Bor - Memilih lantai keramik kamar mandi bisa dibilang susah-susah gampang. Anda harus cermat dan jeli karena akan berimbas pada ketahanan, ketepatan dan kesesuaian saat diaplikasikan. Sah-sah saja membeli keramik kamar mandi murah asalkan kualitasnya memang layak. Berikut 5 trik memilih lantai kamar…
    Tags: mandi, kamar, yang, dan, dengan, untuk, tidak, warna, atau, di
  • 90
    Macam Masalah Pada WCMACAM MASALAH PADA WC Sedot WC Jogja - Kamar mandi atau WC merupakan salah satu ruangan vital pada rumah. Mengapa? Karena WC ini digunakan lebih sering daripada ruangan-ruangan lainnya bahkan setiap hari kita menggunakan WC. Namun kamar mandi ini, biasanya terdapat beberapa masalah yang mungkin kita alami. Lantas apa saja…
    Tags: mandi, kamar, di, yang, wc, dengan, bisa, dan, untuk, atau
  • 89
    Manfaat Kamar MandiMANFAAT KAMAR MANDI Sedot Wc Jogja - Setiap rumah sudah dipastikan bahwa membutuhkan kamar mandi untuk keperluan kita entah itu BAB, BAK, mandi, atau yang lainnya. Untuk itu, menurut kalian sahabat Sedot WC Jogja, apa sih manfaat dari kamar mandi atau WC? Nah berikut ini adalah beberapa fungsi kamar mandi…
    Tags: mandi, kamar, yang, wc, sedot, mampet, sleman, tukang, saluran, bantul
  • 87
    Sedot WC MaguwoharjoSEDOT WC MAGUWOHARJO Tukang Sumur Jogja - Jasa profesional sedot wc jogja yang handan dan dapat di percaya,jika anda mencari tukang sedot wc sleman,khususnya maguwoharjo/purwomartani yang jujur murah dan terpercaya maka anda masuk dalam tukang sedot wc yang sangat tepat. tujang yang sudah piluhan tahun mealayni penyedotan wc di sleman,penuh…
    Tags: wc, yang, di, sedot, dan, mampet, atau, tukang, saluran, bantul
  • 87
    Cara Atasi Bak Mandi BerlumutCARA ATASI BAK MANDI BERLUMUT Sedot WC Jogja - Kami Jasa Sedot WC yang berada di Jogja, menyediakan jasa sedot WC, pembuatan sumur, dan menangani masalah kamar mandi. Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa kami bisa langsung hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511. Pada kesempatan kali ini kami jasa sedot…
    Tags: dan, yang, di, wc, mandi, sedot, bisa, untuk, mampet, sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat