Menu Tutup

Atasi Kendala Kamar Mandi

Atasi Kendala Kamar Mandi

Atasi Kendala Kamar MandiATASI KENDALA KAMAR MANDI

Kamar Mandi – Jika pada artikel sebelumnya kita sudah pahami beberapa masalah yang mungkin terjadi pada kamar mandi pada umumnya. Nah pada kesempatan artikel kali ini kami ingin mengulas cara mengatasi kendala kamar mandi.

Cara Mengatasi Kendala dan Masalah Kamar Mandi

Tak ada masalah yang tak memiliki jalan keluar. Beberapa masalah tersebut bisa diatasi dengan solusi yang tepat.

Berikut ini, IDEA sajikan solusi-solusi untuk masalah yang kerap terjadi pada kamar mandi di rumah.

1. Kamar mandi bau

Jika bau berasal dari kloset, biasanya disebabkan karena proses pemasangan yang tidak benar.

Maka solusinya adalah membongkar kembali kloset tersebut dan pastikan connector seal telah terpasang dengan baik.

Selain pemasangan yang keliru, bau pada kloset juga dapat disebabkan oleh berbagai hal.

Misalnya minimnya sirkulasi udara pada kamar mandi.

Untuk mengatasinya, dengan memasang exhaust fan yang bisa dibuat mengarah ke luar atau langit-langit ruangan.

Baca Juga : Jenis Masalah Pada Kamar Mandi

Namun jangan lupa, sering-seringlah membersihkan exhaust fan yang sering kali tertutup debu, agar berfungsi maksimal.

2. Lantai Licin

Ada banyak penyebab lantai di kamar mandi menjadi licin. Contohnya, genangan air yang juga memicu tumbuhnya lumut pada permukaan lantai.

Air yang menggenang bisa disebabkan karena kemiringan lantai yang tidak ideal, sehingga membuat air sulit mengalir ke lubang drainase.

Genangan air ini menyebabkan lantai licin, mudah berjamur, dan berlumut. Untuk mengatasinya, tingkat kemiringan lantai yang sebelumnya harus diubah.

Idealnya, lantai harus memiliki kemiringan 1-3 cm dari sudut terjauh kamar mandi ke arah lubang drainase atau sekitar 1% dari panjang dan lebar lantai.

Baca Juga : Desain Ukuran Kamar Mandi

Atau, untuk mencegah lantai licin,

Sifat lantai ini elastis dan lebih ramah di kaki akan membuat penggunanya tidak mudah tergelincir.

3. Noda Kuning di Lantai

Tampilan lantai menjadi kurang menarik, karena terdapat bercak atau noda dan kerak di lantai. Noda dan kerak ini sulit dibersihkan.

Bercak pada lantai dapat disebabkan oleh kualitas air yang kurang baik karena mengandung banyak endapan. Sehingga meninggalkan bekas di atas permukaan lantai.

Selain itu, sisa-sisa sabun dan sampo yang memiliki kandungan asam juga menjadi salah satu penyebabnya.

Baca Juga : Solusi Masalah Kamar Mandi

Untuk menghilangkan bercak dan kerak pada lantai maupun dinding kamar mandi, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti cuka.

Caranya, tuangkan cuka pada noda yang ingin dibersihkan, diamkan selama 5 menit kemudian gosokkan dengan lap hingga bersih.

Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan noda lainnya seperti lumut, bekas semen yang telah kering, noda kusam, dan lainnya.

4. Kloset Pampat

Kasus kloset pampat (mampet) sering dijumpai di kawasan permukiman. Kloset pampat belum tentu terjadi karena produknya jelek dan tak mumpuni.

Bisa saja karena kondisi pipa kotor, baik itu pada sambungan pipa, jalur, kemiringan, hingga diameternya yang tidak sesuai pun bisa membuat kloset pampat.

Solusinya, hindari bentuk jalur pipa yang terlalu berkelok dan sambungan yang terlalu banyak.

Selain itu, pastikan bahwa kemiringan dan ukuran pipa air kotor sesuai dengan standar yang ada.

Baca Juga : Trik Atasi Lembab Kamar Mandi

5. Usir kecoak, cacing dan kelabang

Ada tiga jenis hewan yang sering hadir di kamar mandi yaitu kecoak, cacing, dan kelabang.

Tak hanya membuat kamar mandi tak higienis, tapi juga membawa berbagai bakteri penyakit yang membahayakan tubuh.

Untuk mengusir hewan-hewan tersebut rutinlah membersihkan kamar mandi, hingga ke sela-sela natnya, minimal seminggu sekali.

Lalu, gunakan pula zat pembersih lantai kamar mandi atau bisa juga gunakan floor drain yang memiliki bola khusus di dalamnya untuk menahan datangnya hewan-hewan kecil ke area kamar mandi.

Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di dapur untuk mengusir makhluk-makhluk kecil tersebut.

MARGO BOR – TUKANG SUMUR JOGJA | SEDOT WC JOGJA | AHLI SUMUR JOGJA | SUMUR BOR JOGJA Kami melayani kami melayani sedot wc penuh dan mampet di wilayah ngaglik sleman, sumur bor. Untuk menggunakan jasa kami Hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511

Related Posts

  • 86
    SALURAN MAMPET SLEMAN Saluran Mampet Sleman - kami adalah tukang spesialis ahli mengatasi saluran mampet di sleman yang setiap harinya selalu membantu mengatasi saluran mampet di sleman tanpa terkecuali. jika di rumah anda sedang mengalami problem saluran yang mampet jangan terburu buru untuk membongkar saluran tersebut, membongkar saluran akan mengenak waktu…
    Tags: saluran, mampet, di, sleman, yang, wc, sedot, tukang, jogja, bantul
  • 83
    POMPA AIR SUMUR DALAM TERBAIK Tukang Sumur Jogja - Tahukah Anda, jika pompa air sumur dalam terbaik memperngaruhi juga lancarnya air keluar? Jadi sangat disarankan jika kita benar-benar memperhatikan sebelum kita memilih dan memasang pompa air. Kami Sumur Bor Jogja Sedot WC menyediakan jasa segala masalah dengan kamar mandi, kloset,…
    Tags: yang, air, dan, untuk, pada, mampet, wc, sleman, saluran, sedot
  • 83
    ATASI KAMAR MANDI LEMBAB DENGAN CARA INI! Kamar Mandi Lembab - Kamar mandi memang merupakan salah satu komponen rumah yang identik dengan lembab. Akan tetapi masih dengan lembab yang batas normal. Jika lembab yang tidak normal maka kamar mandi Anda tidak sehat. Bagi Anda yang mengalami ini, mari atasi kamar…
    Tags: mandi, kamar, air, yang, ini, untuk, cara, jogja, wc, sedot
  • 82
    JASA PEMBUATAN SUMUR Sedot WC Jogja - Tidak hanya melayani jasa sedot wc saja, kami SUMUR BOR JOGJA SEDOT WC juga melayani untuk pembuatan sumur. Untuk Anda yang sedang membutuhkan jasa sumur, bisa langsung hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511. Buat Sumur di Jogja Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa…
    Tags: yang, di, jogja, jasa, dan, untuk, wc, sedot, mampet, saluran
  • 82
    JENIS MASALAH KAMAR MANDI Kamar Mandi - Bagaimana kondisi kamar mandi pada rumah Anda? Normal-normal saja atau sedang terjadi masalah pada kamar mandi Anda? Apa sih masalah yang dimaksud pada kamar mandi ini? Nah berikut ini adalah beberapa jenis dan macam masalah pada kamar mandi. Macam Masalah Kamar Mandi Ada…
    Tags: mandi, kamar, yang, dan, masalah, air, di, untuk, pada, bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat