Menu Tutup

Cara Sederhana Mengatasi Saluran Air Tersumbat

CARA SEDERHANA MENGATASI SALURAN AIR TERSUMBAT

Cara Sederhana Mengatasi Saluran Air Tersumbat – Sudah dipastikan jika saluran air cepat atau lambat akan mengalami masalah tersumbat. Apalagi jika kita kurang cara penggunaannya maka akan mempercepat kerusakan atau tersumbatnya saluran air. Yuk ketahui cara sederhana mengatasi saluran air tersumbat di bawah ini.

 

Pembersih Berbahan Kimia

 

Sejumlah produk berbahan kimia yang dijual di pasaran dapat membantu melonggarkan saluran pembuangan air. Produk ini bekerja dengan menghancurkan timbunan lemak dan kotoran yang menempel pada dinding pipa air dan memicu mampet. Jika pada percobaan pertama belum berhasil mengatasi masalah yang sering dialami pada wastafel kamar mandi atau dapur, ulangi dengan memakai alat untuk menyodok kotoran dalam pipa air.

 

Sabun Cuci Piring dan Air Panas

 

Buat yang memperhatikan keselamatan keluarga dan lingkungan, sebagian orang memilih bahan-bahan alami untuk mengatasi saluran pembuangan yang mampet. Salah satunya dengan menggunakan sabun cuci piring dan air panas, yang dapat menghilangkan sumbatan yang disebabkan oleh lemak atau minyak.

Tuang sedikit sabun cuci piring pada saluran pembuangan air, lalu tuangkan air mendidih untuk menghilangkan sumbatan berminyak di saluran pembuangan. Untuk mencegah masalah ini kembali terulang, lakukan setidaknya sekali dalam seminggu.

 

Baking Soda dan Cuka

 

Baking soda adalah zat basa sedangkan cuka putih asalah asam. Jika keduanya bercampur akan terjadi reaksi kimia yang akan membentuk gelembung dan ampuh menghilangkan sumbatan.

Caranya cukup mudah, Ladies. Tuangkan satu cangkir bubuk soda kue ke dalam saluran pembuangan yang mampet, diikuti dengan dua cangkir air mendidih dan diamkan beberapa menit. Tambahkan satu cangkir bubuk soda kue ke dalam pipa air dan ikuti dengan satu cangkir cuka yang akan menimbulkan buih dan gemuruh. Setelah hilang, bilas dengan dua cangkir air mendidih.

 

Membersihkan Secara Rutin

 

Penyumbatan pipa air, terutama di wastafel dapur dan kamar mandi, sering menyebabkan bau tak sedap. Hal ini disebabkan sisa makanan atau tumpukan rambut yang tersangkut di tengah pipa yang kemudian membusuk dan dijadikan sarang bakteri.

Untuk mencegah saluran air tersumbat terus berulang, bersihkan wastafel kamar mandi dan dapur secara rutin. Setiap seminggu sekali misalnya, hilangkan kotoran-kotoran yang dapat menghambat pembuangan air. Selain itu, jangan membuang segala sesuatu ke dalam lubang wastafel atau gunakan penyaring untuk menghadang sisa makanan hingga rambut.

 

 

Related Posts

  • 95
    SEDOT WC MAGUWOHARJO Tukang Sumur Jogja - Jasa profesional sedot wc jogja yang handan dan dapat di percaya,jika anda mencari tukang sedot wc sleman,khususnya maguwoharjo/purwomartani yang jujur murah dan terpercaya maka anda masuk dalam tukang sedot wc yang sangat tepat. tujang yang sudah piluhan tahun mealayni penyedotan wc di sleman,penuh…
    Tags: wc, yang, di, sedot, jogja, dan, mampet, atau, dalam, tersumbat
  • 94
    Disaat kamar mandi Anda mengalami masalah, apakah kalian tahu apa penyebabnya? Seperti yang kita ketahui bahwa WC mampet mengalami masalah kebanyakan orang tidak menyadari apa penyebabnya. Nah berikut ini adalah beberapa penyebab dari WC yang bermasalah.     1. Akibat kerak Kerak disini adalah tinja/ limbah atau kotoran yang menempel…
    Tags: yang, wc, saluran, di, mampet, atau, sedot, sleman, tukang, jogja
  • 94
    ATASI SUMUR KERING DENGAN CARA INI Sedot WC Jogja - musim kemarau ini, resiko kekurangan air sangat besar. Sumur-sumur akan terjadi kekeringan atau berkurangnya jumlah air. Biasanya warga menanggapi masalah ini dengan menambah kedalaman sumur. Akan tetapi bagaimana dengan tabungan airnya? Membuat tabungan air adalah solusi jangka panjang untuk menyimpan…
    Tags: air, dengan, jogja, akan, yang, di, untuk, sedot, wc, sleman
  • 93
    AHLI SUMUR DAN SERVIS POMPA AIR JOGJA Ahli Sumur Jogja - Kami sumur bor Jogja merupakan jasa atau ahli sumur dan servis poma air yang beralamatkan di Yogyakarta. Nah bagi Anda yang sedang mengalami masalah kamar mandi atau Wc Anda. Bisa hubungi kami dengan kontak kami 081-8201-763 / 0851-0260-0511  …
    Tags: air, yang, dan, atau, untuk, jogja, wc, sedot, mampet, sleman
  • 93
    CARA ATASI BAK MANDI BERLUMUT Sedot WC Jogja - Kami Jasa Sedot WC yang berada di Jogja, menyediakan jasa sedot WC, pembuatan sumur, dan menangani masalah kamar mandi. Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa kami bisa langsung hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511. Pada kesempatan kali ini kami jasa sedot…
    Tags: dan, yang, di, jogja, wc, cara, sedot, air, untuk, mampet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat