Menu Tutup

Faktor Penyebab Saluran Tersumbat

Faktor Penyebab Saluran Tersumbat

Faktor Penyebab Saluran TersumbatFAKTOR PENYEBAB SALURAN TERSUMBAT

Sedot WC Jogja Saluran air tersumbat biasanya karena terdapat kotoran rambut yang menjadi penyebab tersumbat. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah saluran air tersumbat, perlu Anda ketahui bahwa tersumbatnya air ini harus segera diatasi. Yuk segera hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511.

Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Sedot WC

1.Soda api untuk mengatasi WC mampet
Cara mengatasi WC mampet dengan soda api adalah cara pertama yang dapat Anda lakukan. Apa sebenarnya soda api itu? Anda mungkin bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Soda api adalah nama komersial yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk menyebut NaOH. NaOH komersial dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan penyumbatan pada WC Anda dan membuat alirannya kembali lancar. Bagi Anda yang belum tahu, NaOH merupakan salah satu zat yang dapat bereaksi cukup keras jika bertemu dengan air. Jadi, Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya.Saat bertemu dengan air, soda api akan menimbulkan reaksi dan membentuk gelembung. Reaksi yang terjadi tersebut akan menghancurkan penyumbat WC yang bersifat organik. Sifatnya yang larut dengan air membuat soda api aman dan tidak menimbulkan endapan pada saluran ketika digunakan. Walaupun termasuk salah satu bahan yang aman digunakan, Anda tetap harus memperhatikan petunjuk penggunaan saat melakukan pembersihan dengan cara ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Adapun cara yang dapat digunakan diantaranya adalah sebagai berikut.

-Kenakan alat keselamatan sebelum menggunakan soda api sebagai cara mengatasi WC jongkok mampet maupun WC duduk. Adapun alat keselamatan yang dapat Anda gunakan diantaranya adalah masker dan kacamata jika perlu. Selain itu, Anda bisa buka pintu dan jendela kamar mandi Anda.

-Pastikan air yang berada dalam mangkuk WC berada dalam kisaran normal.

-Tuangkan soda api sebanyak setengah cangkir ke dalam mangkuk WC. Jangan lupa gunakan sendok plastik untuk mengambilnya karena NaOH bersifat korosif.

-Biarkan soda api tersebut bereaksi dengan air selama kurang lebih 10 menit.

-Lakukan pengetesan untuk mengetahui apakah sumbatan sudah melunak dengan menyiramkan air dan lihat apakah sudah dapat mengalir atau masih menggenang. Baca juga : Sedot WC di Jogja

-Jika masih tersumbat, Anda bisa mengulangi pemberian soda api kembali dan biarkan bereaksi dengan waktu yang lebih panjang.

-Hubungi jasa penyedot WC jika masalah penyumbatan WC masih terjadi.

2.Garam untuk mengatasi WC mampet
Cara paling nyaman untuk mengatasi penyumbatan WC adalah dengan menghancurkan penyebab penyumbatan tersebut. Hal ini karena kita tidak akan merasa jijik sebab kita tidak perlu mengeluarkan penyebab penyumbatan tersebut. Selain menggunakan soda api, kita juga bisa mengatasi WC yang sudah terlanjur mampet dengan garam. Adapun cara mengatasi WC mampet dengan garam diantaranya adalah sebagai berikut.

-Siapkan garam batu ½ kg, Anda bisa membeli garam dengan tulisan rock salt pada kemasannya. Jangan gunakan garam meja atau garam dapur karena efeknya akan kurang.

-Tuangkan garam tersebut ke dalam lubang WC, kemudian tambahkan air mendidih sebanyak 1 liter ke dalamnya.

-Kemudian diamkan WC selama satu malam atau minimal 8 jam.

-Setelah didiamkan semalaman, Anda bisa menyiram WC dengan air. Jika sumbatan sudah hancur, maka air akan membantu menghanyutkan sumbatan tersebut sehingga aliran WC kembali lancar.

-Jika setelah perlakuan tersebut sumbatan tidak kunjung hancur, hubungi jasa penyedot WC jika perlu.

3.Air panas untuk mengatasi WC mampet
Mengatasi WC mampet dengan menggunakan air panas dapat digunakan jika penyumbat merupakan benda organik. Air panas dapat menghancurkan benda organik dan membuat aliran WC kembali lancar. Cara mengatasi WC mampet dengan air panas dapat dipilih sebagai alternatif mengatasi WC mampet yang mudah dan murah. Anda hanya perlu menyiram lubang WC dengan air mendidih dan tunggu beberapa saat. Untuk hasil yang lebih efektif, Anda bisa mengombinasikan air panas dengan garam, soda api atau garam plus soda api agar hasil lebih maksimal.

4.Sunlight untuk mengatasi WC mampet

Sabun cuci piring seperti sunlight juga cukup efektif untuk melarutkan sumbatan WC terutama sumbatan yang mengandung banyak lemak. Cara mengatasi WC mampet dengan sunlight menjadi salah satu cara yang dapat Anda coba jika tidak memiliki soda api atau garam batu.

Berbeda dengan mengatasi WC mampet, cara mengatasi WC penuh dapat dilakukan dengan menggunakan jasa sedot WC. Dengan membersihkan penampungan kotoran secara rutin, Anda dapat menghindari terjadinya sumbatan pada WC Anda. Nah, untuk cara mengatasi WC tersumbat pembalut akan berbeda dengan cara di atas. Hal ini karena pembalut terbuat dari plastik sehingga tidak dapat hancur dengan soda api, garam, maupun air panas. Oleh karenanya, Anda harus mengeluarkan sumbatan tersebut agar aliran WC menjadi lancar.

MARGO BOR – TUKANG SUMUR JOGJA | SEDOT WC JOGJA | AHLI SUMUR JOGJA | SUMUR BOR JOGJA Kami melayani kami melayani sedot wc penuh dan mampet di wilayah ngaglik sleman, sumur bor. Untuk menggunakan jasa kami Hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511

 

Related Posts

  • 90
    JANGAN ANGGAP SEPELE JAMUR KAMAR MANDI Jamur Kamar Mandi - Kamar mandi memang sangat rentan terhadap jamur. Karena kamar mandi merupakan tempat yang setiap harinya lembab. Seperti yang kita ketahui jamur sangat suka dengan tempat lembab. Melihat masalah ini, jangan anggap sepele jamur kamar mandi yaa Mencegah Timbulnya Jamur di…
    Tags: dengan, yang, anda, untuk, wc, sedot, mampet, saluran, bantul, sleman
  • 89
    UKURAN IDEAL KAMAR MANDI Ukuran Ideal Kamar Mandi - Hampir setiap hari kita tidak lepas dari kamar mandi. Entah itu mandi, buang ari besar, buang air kecil, atau pun sekedar mencuci tangan kaki. Nah, bagi Anda yang sedang membangun rumah, kami akan memberikan gambaran bagaimana ukuran ideal kamar mandi.  …
    Tags: yang, anda, dengan, untuk, wc, sedot, saluran, mampet, jasa, sleman
  • 89
    CARA MEMBERSIHKAN UBIN BERJAMUR Sedot WC Jogja - Lantai kamar mandi sering mempunyai masalah keramik yang berjamur, akibat setiap hari basah terkena air. Hal ini dapat menyebabkan lantai licin dan berjamur. Ubin keramik mempunyai tekstur yang sedikit kasar. Produk pembersih nat keramik yang dijual di pasaran memberikan hasil yang bagus…
    Tags: yang, untuk, anda, dengan, sedot, wc, saluran, jasa, sleman, mampet
  • 88
    JENIS SUMUR UNTUK RUMAH Sedot WC Jogja - Jika mendengar sumur, hal yang tidak asing cara pembuatan sumur adalah digali. Sebenarnya proses pembuatan sumur terdapat beberapa macam loh, dari sumur gali, sumur resapan, sumur bor dan lain sebagainya. Bagi Anda yang belum mengerti macam-macam sumur, yuk kita sama-sama cari tahu…
    Tags: yang, dengan, wc, sedot, mampet, saluran, sleman, jasa, bantul
  • 88
    SALURAN MAMPET SLEMAN Saluran Mampet Sleman - kami adalah tukang spesialis ahli mengatasi saluran mampet di sleman yang setiap harinya selalu membantu mengatasi saluran mampet di sleman tanpa terkecuali. jika di rumah anda sedang mengalami problem saluran yang mampet jangan terburu buru untuk membongkar saluran tersebut, membongkar saluran akan mengenak waktu…
    Tags: saluran, mampet, sleman, mengatasi, yang, anda, sedot, wc, bantul, jasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat