Menu Tutup

Kesalahan Saat Membersihkan Kamar Mandi

Kesalahan Saat Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi supaya kinclong dengan 7 bahan di sekitar

Margo BorMembersihkan kamar mandi menjadi pekerjaan rumah yang cukup menyebalkan bagi beberapa orang. Namun, mau tak mau, pekerjaan satu ini harus tetap dilakukan dan melakukannya dengan tepat agar berjalan efektif serta efisien tanpa membuat kesalahan. Karena itu, penting juga mengetahui kesalahan yang sering dilakukan orang saat membersihkan kamar mandi agar bisa menghindarinya. Berikut Kesalahan saat membersihkan kamar mandi yang sering dilakukan.

 

 

1. Mengepel Lantai Tanpa Membersihkan Debu

Jangan mengira karena kamar mandi sering basah maka tidak ada debu. Banyak orang cenderung langsung mengepel atau menggosok lantai kamar mandi tanpa membersihkan debu di lantai.

Padahal, cara ini tidak memberikan hasil yang maksimal sebab debu-debu serta partikel-partikel lain yang terkena air dan cairan pembersih malah menggumpal dan bersarang di ujung-ujung kamar mandi.

Pastikan Anda setidaknya sudah menyapu atau menyedot debu lantai kamar mandi sebelum mulai melakukan proses pembersihan dengan menggunakan air atau produk pembersih cair.

2. Lupa Membersihkan Bagian Belakang Kloset

Beberapa bagian seringkali terlewat terutama bagian-bagian belakang yang tidak secara langsung terlihat. Beberapa di antaranya adalah bagian bawah dudukan kloset. Orang lebih fokus untuk membersihkan permukaan dudukan kloset sehingga melupakan bagian bawahnya. Kemudian, bagian belakang dari kloset itu sendiri. Oleh karenanya, pastikan bersihkan kloset dengan menyeluruh.

3. Membersihkan Tirai Shower Tanpa Membersihkan Relnya Juga

Jika ingin membersihkan secara rutin atau menghilangkan noda membandel, rendam dalam air selama satu jam sebelum mencucinya dengan mesin cuci. Selain cara membersihkan tirai shower yang salah, banyak orang juga sering melewatkan rel tirai shower.

4. Tidak Menggunakan Sarung Tangan

Bukan hanya bakteri, kuman, dan residu-residu yang kotor dari permukaan kamar mandi atau sikat yang digunakan, tangan akan menyentuh berbagai produk kimia dalam cairan pembersih yang digunakan. Daripada berisiko alergi kulit atau masuk ke mulut, lebih baik gunakan sarung tangan saat proses pembersihan.

5. Melupakan Saluran Air

Saluran air dekat bak mandi, shower, atau kloset juga kadang luput untuk dibersihkan. Biasanya, rambut-rambut yang rontok saat mandi terkumpul di area tersebut dan menggumpal.  Jika keadaannya seperti itu, Anda mungkin harus mengecek saluran air Anda dan membersihkannya supaya tidak semakin parah.

6. Menggunakan Produk Pembersih yang Kurang Tepat

Banyaknya produk-produk pembersih untuk membersihkan kamar mandi memang membuat bingung. Meski begitu, Anda harus menggunakan produk yang tepat saat membersihkan kamar mandi.

Gunakan cairan pembersih khusus kloset saat menggosok bagian dalamnya. Kemudian, cairan pembersih porselen anti gores untuk menggosok lantai atau tembok keramik kamar mandi. Jangan mencampur satu produk pembersih dengan yang lain agar tidak membuat permukaan lantai serta kloset rusak.

7. Tidak Mengeluarkan dan Membersihkan Peralatan Pribadi

Peralatan-peralatan pribadi yang biasanya diletakkan di kamar mandi seperti sisir dan sikat gigi perlu dikeluarkan saat dibersihkan. Dengan debu, residu, bakteri, dan kuman yang tidak kasat mata beterbangan saat dibersihkan, bukan tidak mungkin ada yang menempel di barang-barang ini.

Sekarang Anda sudah tahu apa saja kesalahan-kesalahan yang terkesan sepele, tapi bisa membuat kebersihan kamar mandi Anda tidak maksimal. Mulai sekarang, lebih teliti untuk bersihkan kamar mandi, ya!

Related Posts

  • 82
    Cara Membuat Sumur BorDalam pembuatan sumur bor terdapat 2 jenis tehnik pengerjaan, yaitu tehnik pembuatan sumur bor dengan bantuan tenaga manusia atau sumur bor manual dan tehnik pembuatan sumur bor dengan bantuan mesin. Sumur Bor Manual Untuk  membuat sumur bor manual biasanya memerlukan tenaga 3 hingga 4 orang dimana team memerlukan tenaga fisik…
    Tags: bor, sumur, dengan, yang, membuat, dan, mampet, saluran, sedot, wc
  • 78
    Cara Membersihkan Keset WCCARA MEMBERSIHKAN KESET WC Sedot WC Jogja -   Keset kamar mandi berfungsi mengeringkan kaki setelah mandi dan mencegah terpeleset. Di sisi lain, keset kamar mandi justru bisa menjadi sumber penyakit jika tidak dibersihkan secara benar. Keset karet yang kotor menjadi sarang bakteri penyebab jamur kaki dan bau tak sedap.…
    Tags: dan, dengan, mandi, kamar, yang, di, untuk, wc, jogja, sedot
  • 77
    5 Cara Alami Membuat Kamar Mandi Selalu Wangi5 Cara Alami Membuat Kamar Mandi Selalu Wangi sumurborjogja-sedotwc  -  Seseorang pasti akan betah dikamar mandi untuk relaksasi membersihkan diri selepas pulang kerja atau setelah melakukan aktivitas seharian. Kamar mandi seringkali menjadi salah satu tempat yang memiliki bau khas yang tidak sedap. Hal ini sebenarnya wajar terjadi mengingat di sinilah…
    Tags: mandi, kamar, atau, yang, untuk, membuat, cara, membersihkan, sumur, sleman
  • 76
    Pompa Air Sumur Dalam TerbaikPOMPA AIR SUMUR DALAM TERBAIK Tukang Sumur Jogja - Tahukah Anda, jika pompa air sumur dalam terbaik memperngaruhi juga lancarnya air keluar? Jadi sangat disarankan jika kita benar-benar memperhatikan sebelum kita memilih dan memasang pompa air. Kami Sumur Bor Jogja Sedot WC menyediakan jasa segala masalah dengan kamar mandi, kloset,…
    Tags: yang, air, sumur, dan, untuk, mampet, saluran, sedot, wc, tukang
  • 76
    Ahli Sumur dan Servis Pompa Air JogjaAHLI SUMUR DAN SERVIS POMPA AIR JOGJA Ahli Sumur Jogja - Kami sumur bor Jogja merupakan jasa atau ahli sumur dan servis poma air yang beralamatkan di Yogyakarta. Nah bagi Anda yang sedang mengalami masalah kamar mandi atau Wc Anda. Bisa hubungi kami dengan kontak kami 081-8201-763 / 0851-0260-0511  …
    Tags: air, yang, dan, sumur, atau, untuk, jogja, sleman, mampet, tukang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat