Menu Tutup

Keuntungan Sumur Bor dari sumur gali

Jasa Sumur Bor di Jogja kontak1

Keuntungan sumur bor adalah tidak terlalu menyita lahan.
Untuk masalah pengerjaan sangat relatif tergantung kondisi tanah.
Yang jelas sumur bor bisa mencapai kedalaman maksimal (puluhan meter) dimana jika kita memuat sumur biasa hanya mampu kurang dari 20m.
Untuk kedalaman yang sama tentu kualitas air sama saja, namun dengan semakin dalam sumur bor (pipa penghisap) maka kualitas air semakin bagus.

Kerugian sumur bor adalah karena ada kantung di dasar sumur bor tsb.
Kantung tsb otomatis terbuat karena imbas tergerusnya tanah akibat sedotan air yang kuat. Pada keadaan tertentu akan membuat kerusakan dimana kantung tsb semakin besar sehingga tanah terus-menerus ambruk.
Kelemahan lain adalah jika sumur bor tsb tidak berada dititik air sehingga walau dalam tidak bisa mendapatkan air. Memang secara umum sering hanya perlu 1x pengeboran sudah mendapatkan air, namun pada daerah tertentu bisa sampai berkali-kali pindah titik pengeboran belum mendapatkan air. Hal ini menyebabkan biaya pembuatan sumur bor lebih mahal dan menyita waktu lebih banyak. Berbeda dengan sumur biasa walau tidak tepat dialiran air maka karena adanya lubang sehingga air bisa merembes kearah sumur tsb. Resikonya adalah dalam sehari air hanya bisa diambil beberapa kali saja (tidak terus menerus).
Karena itu harus penuh perhitungan jika membuat sumur bor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat