Menu Tutup

Mengenal Serba-serbi Sumur Bor

Mengenal Serba-serbi Sumur Bor

Menentukan Kedalaman Sumur Bor Yang Baik Untuk Sumber Air Bersih |  Distributor Pompa Wasser Tangerang

Margo Bor  Mengenal Serba-serbi Sumur Bor. Sumur bor tidak seperti sumur tradisional yang memakan banyak tempat. Sumur bor biasanya hanya sebesar pipa pralon saja, lalu airnya disedot dengan pompa air. Lebih otomatis, menghemat waktu dan tenaga. Namun ada beberapa sumur bor yang tidak perlu dilengkapi pompa karena airnya sudah otomatis nyembur keluar. Sumber air bersih tidak dapat ditentukan dari dalamnya sumur bor yang digali. Karena tingkat kedalaman mata air yang layak untuk dikonsumsi akan berbeda-beda tiap wilayah.

 

 

Cara Kerja Sumur Bor

ilustrasi sumur bor di tengah rerumputan

Sumur bor memiliki cara kerja yang sangat efektif sehingga proses pencarian sumber mata air bersih jauh lebih cepat. Pertama, sumur bor dapat mempercepat proses penggalian sehingga waktu yang diperlukan bisa jauh lebih singkat. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur sensor pada sumur bor yang bisa memberikan informasi mengenai posisi dan kedalaman dari sumber mata air sehingga posisi penggalian pun bisa dilakukan lebih pas.

Tips Menggali Sumber Air dengan Sumur Bor

sumur bor di halaman rumah

Untuk kamu yang berencana melakukan penggalian sumber mata air menggunakan sumur bor, Kami memiliki sejumlah tips yang sebaiknya kamu lakukan. Pertama, lakukan perencanaan budget dengan mengetahui referensi harga yang berlaku di pasaran terkait pekerjaan penggalian air tanah dengan sumur bor.

Selain itu, tentukan juga kedalaman dari sumur bor yang akan dilakukan penggalian dengan memperhatikan kondisi tempat tinggal di sekitar. Sebab, semakin padat lingkungan di hunian, maka sumur yang diperlukan pun akan semakin dalam agar air yang dihasilkan jauh lebih bersih dan tidak tercemar.

Jangan lupa ketahui juga kondisi tanah terlebih dahulu agar bisa mengetahui kualitas air tanah yang dihasilkan. Jika daerah hunianmu sebelumnya adalah rawa-rawa, maka air yang dihasilkan akan cenderung lebih kotor sehingga nantinya akan memerlukan proses penyaringan.

Selain itu, kamu pun akan memerlukan pompa air agar air bersih yang dihasilkan sumur bor bisa tersalurkan. Dalam hal ini, pastikan kamu memilih pompa air yang dapat bekerja berdasarkan kedalaman sumber air yang dihasilkan sumur bor, serta pilihlah produk pompa air berkualitas agar penggunaannya lebih tahan lama.

Kelebihan Sumur Bor

ilustrasi cara kerja sumur bor

Penggunaan sumur bor dapat mempercepat proses penggalian tanah untuk menemukan sumber mata air. Selain itu, sumur bor pun memungkinkan kamu tak lagi mengeluarkan biaya bulanan untuk membayar biaya penggunaan air. Jika sumur bor bisa menghasilkan air bersih yang tidak tercemar, maka kualitas air pun akan aman bagi tubuh dikarenakan tidak adanya campuran kimia di dalam air tersebut.

Kekurangan Sumur Bor

alat pompa sumur bor

Sumur bor juga memiliki sejumlah kekurangan yang harus kamu ketahui. Utamanya, penggunaan sumur bor sangat bergantung pada listrik sehingga jika kondisi listrik di rumah mati, maka kamu pun tak bisa menggunakan pompa untuk mengambil air. Selain itu, kamu juga harus mengetahui kisaran biaya penggunaan listrik dari pompa air karena akan mempengaruhi anggaran bulanan yang kamu keluarkan.

Itulah penjelasan mengenai sumur bor yang bisa kamu gunakan untuk menyuplai air bersih ke dalam rumah. Selain informasi di atas, temukan juga berbagai inspirasi menarik lainnya di Margo Bor, ya!

Related Posts

  • 91
    Atasi Sumur Kering Dengan Cara IniATASI SUMUR KERING DENGAN CARA INI Sedot WC Jogja - musim kemarau ini, resiko kekurangan air sangat besar. Sumur-sumur akan terjadi kekeringan atau berkurangnya jumlah air. Biasanya warga menanggapi masalah ini dengan menambah kedalaman sumur. Akan tetapi bagaimana dengan tabungan airnya? Membuat tabungan air adalah solusi jangka panjang untuk menyimpan…
    Tags: sumur, air, akan, yang, sedot, wc, bor, sleman, tukang, mampet
  • 89
    Cara Atasi Bak Mandi BerlumutCARA ATASI BAK MANDI BERLUMUT Sedot WC Jogja - Kami Jasa Sedot WC yang berada di Jogja, menyediakan jasa sedot WC, pembuatan sumur, dan menangani masalah kamar mandi. Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa kami bisa langsung hubungi kami di 081-8201-763 / 0851-0260-0511. Pada kesempatan kali ini kami jasa sedot…
    Tags: yang, wc, sedot, sumur, air, bisa, bor, mampet, sleman, tukang
  • 87
    Keuntungan Sumur BorKEUNTUNGAN SUMUR BOR Sedot WC Jogja - Semua orang akan membutuhkan air untuk bertahan hidup. Air untuk minum, memasak, mencuci, dan lain sebagainya. Maka untuk semua orang penghuni rumah pasti akan membuat sumur untuk sumber air mereka. Jenis sumur sendiri terdiri dari beberapa macam, seperti sumur bor maupun sumur gali.…
    Tags: sumur, yang, bor, akan, wc, sedot, mampet, sleman, saluran, tukang
  • 87
    Begini Tips Mudah Mengatasi Sumur KeringDi musim kemarau ini, resiko kekurangan air sangat besar. Sumur-sumur akan terjadi kekeringan atau berkurangnya jumlah air. Biasanya warga menanggapi masalah ini dengan menambah kedalaman sumur. Akan tetapi bagaimana dengan tabungan airnya? Membuat tabungan air adalah solusi jangka panjang untuk menyimpan air tanah.   Caranya, dengan tidak menutup rumah seluruhnya…
    Tags: air, sumur, akan, yang, bor, wc, sedot, mampet, sleman, saluran
  • 86
    Kerak pada kloset pastinya sangat mengganggu. Bahkan bisa menyebabkan penyakit jika dibiarkan dan tidak dibersihkan. Membersihkan kerak pada kloset bisa menggunakan banyak cara. Salah satunya adalah menggunakan belimbing wuluh. Belimbing wuluh bisa anda gunakan untuk membersihkan noda kekuningan pada keramik atau closet. Gosok noda kekuningan pada keramik dengan menggunakan belimbing…
    Tags: sumur, bisa, bor, sedot, wc, ahli, tukang, sleman, mampet, yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat